Aplikasi Dana

Aplikasi Transfer Uang Online Gratis Biaya. Ini Daftarnya

Biaya administrasi untuk mentransfer uang antar bank cukup tinggi. Seperti kita ketahui, biaya transfer antar bank di Indonesia sendiri berkisar antara 6.500 hingga 7.500 rupiah.

Hal ini tentunya bisa membuat kita mengalah, apalagi bagi kalian yang harus melakukannya setiap hari transfer uang lebih dari sekali.

Kabar baiknya adalah sekarang ada beberapa aplikasi transfer uang antar bank gratis yang dapat Anda gunakan tanpa biaya administrasi.

Aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya administrasi

5 aplikasi transfer uang antar bank gratis yang dapat Anda unduh dari Google Play Store AppStore. Kelima aplikasi tersebut 100% aman digunakan karena terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi!

1. Dana

Aplikasi transfer uang antar bank gratis

Sumber: Infokomputer

Aplikasi gratis pertama untuk transfer uang antar bank tanpa biaya administrasi adalah DANA. Dalam aplikasi DANA ada kesempatan untuk mengirim uang ke bank atau ke rekening bank.

Hal ini tentunya dapat memudahkan kita untuk mengirim uang melalui bank. Pengguna DANA Premium Anda akan diberikan transfer antar bank gratis 10 kali sebulan.

BACA JUGA  Game Penghasil Uang Langsung Ke DANA

Sebagai informasi, jika kuota transfer gratis telah digunakan 10 kali, Anda akan dikenakan biaya Rp 4.500 untuk pengiriman uang antar bank. Tapi jangan khawatir, bonus transfer gratis akan dinolkan pada tanggal 1 setiap bulan Anda akan mengembalikan 10 kali lipat bagian Anda.

Oh ya, untuk bisa memanfaatkan fitur gratis transfer uang antar bank DANA, minimal transaksi yang harus dilakukan adalah Rp 50.000, jika lebih rendah tetap dikenakan biaya.

Anda juga harus memverifikasi identitas Anda, seperti kartu identitas atau kartu SIM, untuk mengirim uang.

2. Flip

Aplikasi transfer uang antar bank gratis

Sumber : Flip

Aplikasi transfer uang antar bank tanpa biaya administrasi selanjutnya adalah Flip. Aplikasi ini sangat populer sejak tahun 2020, jumlah pengguna mencapai lebih dari 1 juta.

Setiap kali Anda melakukan transfer melalui aplikasi Flip, tiga kode unik akan ditambahkan ke biaya transfer. Jumlah yang diterima dari kode unik akan secara otomatis disimpan sebagai deposit, Anda dapat menariknya kembali jika saldo mencapai Rp 10.000.

Namun, Anda harus terlebih dahulu memverifikasi identitas Anda jika ingin memanfaatkan transfer antar bank gratis Flip.

BACA JUGA  Cara Download Lagu di Youtube

Beberapa bank yang terdaftar di aplikasi Flip meliputi: BRI, BRI Syariah, BNI, BNI Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BCA, CIMB NIAGA, CIMB Niaga Syariah, Muamalat, hingga Permata.

3. LinkAja:

Aplikasi transfer uang antar bank gratisSumber: Telkomsel

Seperti aplikasi DANA, kita bisa menggunakan LinkAja untuk menghemat uang transfer bank. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda juga perlu memverifikasi informasi pribadi Anda dengan kartu ID atau kartu SIM.

Kekurangan dari aplikasi LinkAja adalah kita dapat mentransfer uang gratis antar bank hanya ke Bank Himbara. Bank-bank tersebut antara lain: BNI, BRI, BTN Bank Mandiri:

Batas minimum transfer aplikasi LinkAja asli menjadi Rp 10.000.

4. Baru

gambar 2:Sumber: Folder Bisnis

Neu adalah aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh PT Neu Inclusion Finance, yang beroperasi pada infrastruktur SAFECASH, layanan transfer dana milik PT Inclusion Financial Nusantara.

SAFECASH sendiri mendapat izin transfer dana dari Bank Indonesia (BI) dengan nomor izin 21/253/Bd/8 pada 14 Agustus 2019. Sementara itu, PT Neu Financial Inclusion telah terdaftar di Kominfo sejak 17 April 2020 sebagai penyelenggara sistem elektronik.

Per 12 Oktober 2020, aplikasi Neu mendukung transfer gratis dari empat sumber: BCA, BRI, Mandiri BNI.

BACA JUGA  Aplikasi Edіt Phоtо Pernikahan Untuk Android Tеrbаіk 2021

Neu membebaskan biaya administrasi untuk setiap transfer antar bank hanya membebankan tiga digit sebagai kode transaksi unik (Pembaruan: kode unik sekarang dikembalikan ke pengguna dalam bentuk neuPoints).

Berbeda dengan FLIP OY. Kode unik, yang akan ditambahkan secara otomatis pada saat transfer antar bank, nantinya akan masuk ke penyedia layanan tidak dapat ditarik kembali.

5. Oy! Indonesia

gambar 66Sumber: OY! Indonesian

Hampir seperti Flip, OY! Indonesia adalah salah satu aplikasi pengiriman uang antar bank gratis tanpa biaya administrasi. Perbedaannya adalah Anda harus terlebih dahulu menghubungkan akun pribadi Anda ke aplikasi.

Ada beberapa metode transfer dalam aplikasi, antara lain: kartu debit, rekening virtual transfer manual.

Untuk dapat menerima biaya administrasi gratis, kita harus memilih metode transfer manual. Karena berhubungan langsung dengan rekening bank. Anda juga dapat memeriksa saldo akun Anda dengan OY. Indonesia, tahukah Anda?

Nah, itulah 5 aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin. Dengan aplikasi ini Anda akan menghemat lebih banyak setiap bulan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *